Jumat, 09 November 2012

Cara Setting Router Jaringan Komputer




Cara Setting RouterBagaimana Cara Setting Router Jaringan Komputer?  Anda dapat dengan cepat men-setup sebuah router jaringan jika Anda mengikuti petunjuk ini. Ide bagusnya adalah jika semua komputer rumah berada di belakang router. Hal ini berlaku bahkan jika Anda hanya menggunakan satu komputer. Beberapa Internet Service Providerakan memberikan modem yang merupakan kombinasi router dan modem.
Dalam kebanyakan kasus bagaimanapun, Anda harus membeli router D-Link atau Linksys dan menambahkannya ke jaringan Anda. Router menyediakan beberapa fungsi penting, seperti memungkinkan beberapa komputer untuk berbagi koneksi Internet Anda, menjadi hardware firewall antara komputer Anda dan dunia luar, dan memungkinkan Anda untuk login dan mengendalikannya ketika koneksi internet yang digunakan.

Cara Setting Router Jaringan

Anda dapat dengan cepat men-setup sebuah router jaringan dengan cara menghubungkannya ke komputer menggunakan kabel Ethernet. Tergantung pada produsen, tapi Anda bisa membuka web browser Anda dan ketik http://192.168.1.1 atau http://192.168.0.1. Jika tidak bekerja ini, konsultasikan dokumentasi router Anda.
Router ibaratnya sebuah  komputer, akan mengkonfigurasi dirinya sendiri. Hal ini terjadi karena router diatur untuk menerima informasi melalui DHCP dari ISP Anda. Ini berarti segera setelah router dihidupkan, dia menyiarkan permintaan alamat IP dan menerima informasi yang diperlukan dari ISP Anda. Komputer Anda akan melakukan hal yang sama, hanya saja mereka akan mendapatkan alamat IP dari router. Melalui Network Address Translation, router memberikan alamat IP palsu untuk semua perangkat di balik jaringan Anda.
Jadi konfigurasi nyata hanya perlu Anda lakukan dengan router adalah “clone” alamat MAC PC Anda. Anda akan menemukan cara setting router ini setelah Anda login untuk itu. Anda dapat melakukan konfigurasi tambahan, seperti mengubah SSID (identifikasi) dari router dan juga password default. Jika anda berencana untuk menambahkan perangkat nirkabel, luangkan waktu untuk setup WPA-2 security.

0 komentar:

Posting Komentar